Selasa, 15 Mei 2018

KISI KISI SOAL


 1 Yang merupakan contoh dari biaya pemasaran  adalah……..


A. Biaya bahan baku
B. Biaya bahan bakar
C. Gaji direksi
D. Biaya penyusutan mesin
E. Biaya iklan



2 Perlengkapan usaha adalah termasuk….

A. Aktiva lancar
B. Aktiva tetap
C. Modal sendiri
D. Modal asing
E. Modal pasif


 3Peralatan usaha adalah termasuk…..

A. Aktiva lancar
B. Aktiva tetap
C. Modal sendiri
D. Modal asing
E. Modal pasif


4Pelunasan atau pembayaran angsuran baik jangka pendek atau jangka panjang adalah termasuk….

A. Penerimaan kas
B. Pengeluaran kas
C. Defisit
D. Surplus
E. Seimbang

 5.Jika jumlah uang masuk lebih besar daripada uang keluar disebut…..

A. Penerimaan kas
B. Pengeluaran kas
C. Defisit
D. Surplus
E. Seimbang


6 Prinsip kepuasan pelanggan antara lain, kecuali…..

A.      Pahamilah harapan pelanggan
B.       Beri jaminan kepada pelanggan
C.      Kepemimpinan adalah teladan dalam kepuasan pelanggan
D. Dengarkan suara hati penjual
E. Arti pentingnya karyawan dalam memuasakan pelanggan

.     7. Harga pokok ditambah seluruh biaya penjualan yang akan diterima oleh konsumen disebut....
A. Harga jual
B. harga pokok
C. Harga dasar
D. Harga tetap
E. Harga Variabel

 .     Distribusii adalah bagian dari pemasaran yang meliputi.., kecuali


A. Penjualan
B. Pembungkusan
C. Pengepakan
D. Pengangkutan
E. Proses pembuatan produk

 8Pelayanan prima di istilahkan dengan….

A.    the best service
B.    The good service
C.    Prima service
D.    Top service
E.    Excellent service


9.     Mengundang konsumen untuk ikut perlombaan melakukan sesuatu adalah merupakan bentuk promosi….

A.     Advertensi (iklan)
B.    personal selling (wiraniaga)
C.    sales promotion (promosi Penjualan)
D.    publicity (HUMAS)
E.    trade promotion(promosi perdagangan

10.     Karyawan perlu diyakinkan terus menerus bahwa menjaga kepuasan pelanggan diibaratkan…..


A. Mejaga telur dalam keranjang
b. Lalang diantara padi
c. Menabur benih yang sehat
d. Rajin pangkal pandai
e. Disiplin adalah kunci keberhasilan


7.     Hal yang perlu diperhatikan  oleh perusahaan dalam memilih jenis media dalam promosi adalah ,kecuali…..

A.    biaya
B.    produk
C.    pesan
D.    sifat media
E.    sifat pelanggan


8.       Penjual harus bisa menciptakan suasana yang menyenangkan, menanamkan kepercayaan kepada calon pembeli, pernyataan diatas merupakan tahapan TEORI AIDAS yaitu…..

A.      Attention
B.      Interest
C.      Desire
D.      Action
E.       Satisfaction



9.                   Ada beberapa sifat yang harus dimiliki oleh penjual yang baik antara lain , kecuali….

A.    bijaksana
B.    inisiatif
C.    selalu gembira
D.    pesimistis
E.    tidak mudah putus asa



10.  Ilmu menjual adalah suatu seni dalam hidup untuk mempengaruhi orang lain agar mau melakukan kehendak kita, adalah pendapat……

A.    Savary
B.    Kwik kian gie
C.    Kho hwat yoe
D.    Kuratko
E.    Denny dan devis


11.    Faktor-faktor kepuasan pelanggan antara lain kecuali…

A.    Kualitas produk
B.  Harga
C.  Faktor keunikan produk
D.  Faktor emosional
E.  faktor kemudahan


12.    Diketahui data PT SEJAHTERA Sbb: biaya tetap Rp 36 juta, biaya variabel Rp 4000,-/unit, harga jual Rp 10.000,-/unit, kapasitas produksi 10.000 unit, jumlah BEP dalam Unit dan  Rupiah adalah....

A.      3000 unit dan Rp 30 juta
B.      4000 unit dan Rp 40 juta
C.      5000 unit dan Rp 50 juta
D.      6000 unit dan Rp 60 juta
E.       3000 unit dan Rp 30 juta

13.    Faktor utama konsumen mau membeli barang yang dijual adalah karena....

A.      Manfaat produk
B.      Pasar produk
C.      Warna produk yang menarik
D.      Kualitas produk
E.       Harga lebih murah


14.    Berikut yang termasuk objek dalam strategi menjual adalah....

A.      Penjual
B.      Pembeli
C.      Pelanggan
D.      Penjual dan Produk yang dijual
E.       Barang dan jasa yang dijual


15.    Tingkat pengembalian total harta yang digunakan untuk menghasilkan laba disebut...

A.      Return on investment
B.      Return on capital
C.      Internal Rate of return
D.      Net present Value
E.       Break Event Point


16.    Perusahaan menetapkan harga jual dengan cara menambah harga beli dari seorang pedagang dengan suatu persentasetertentu disebut....

A.      Cost Plus Pricing
B.      Plus Cost Pricing
C.      Mark Up Pricing
D.      Up Cost Pricing
E.       Mark Cost Pricing


17.    Dibawah ini yang termasuk modal aktif menurut lamanya usaha yaitu.....

A.      Modal asing
B.      Modal barang
C.      Modal konstan
D.      Modal sendiri
E.       Modal lancar


18.    Modal yang berasal dari sumber eksternal adalah.....

A.      Bank dan Non Bank
B.      Para Pemegang Saham
C.      Keuntungan dari penjualan surat berharga
D.      Laba
E.       Keuntungan dari operasional perusahaan


19.    Dalam bahasa latin kredit adalah credere yang berarti.....

A.      Beruntung
B.      Berhasil
C.      Percaya
D.      Solideritas
E.       Keutungan


20.    Kontra prestasi (balas jasa) dari pemberian kredit adalah...

A.      Bagi hasil
B.      Bagi untung
C.      Bagi penghasilan
D.      Bunga
E.       SHU


21.    Kontra prestasi (balas jasa) dari pembiayaan  adalah...

A.      Bagi modal
B.      Bunga
C.      Diskonto
D.      Obligasi
E.       Bagi Hasil


22.    Dokumen tertulis yang berisi mengenai usaha baru yang sedang direncanakan disebut....

A.      Budget Kas
B.      Proposal usaha
C.      Laporan Keuangan
D.      Perluasan usaha
E.       Anggaran Usaha


23.    Beberapa hal yang harus dimiliki oleh wirausahawan atau tim penyusun proposal usaha, kecuali....

A.      Pengetahuan, teknologi,daya kreativitas, inisiatif dan inovatif
B.      Kemampuan membuat proyeksi keuangan
C.      Kemampuan dalam bidang pemasaran
D.      Pengalaman dalam bidang usaha yang digelutinya.
E.       Pengalaman dalam berbagai bidang usaha yang lain..


24.    Proposal biasanya diajukan kepada....

A.      Karyawan
B.      Manejemen
C.      Pemerintah
D.      Investor
E.       Manajer


25.      Proposal usaha harus dapat diantisipasi yang memungkinkan munculnya alternatif strategi yang dapat diformulasikan, dalam hal ini proposal usaha mempertahankan adanya.....

A.      Realistis
B.      Fleksibelitas
C.      Batasan Waktu
D.      Kimitmen
E.       Efisiensi

26. Dalam pelayanan prima dikenal konsep A3, manakan konsep yang lebih penting ?
27Bagaimana cara perusahaan melakukan promosi?
28.Apakah yang akan terjadi jika salah satu tahapan  teori AIDAS tidak dilakukan?
29.Mengapa kepuasan pelanggan sangat penting?
30.Apa yang menjadi tujuan negosisasi dalam usaha?
31.Berikan contoh usaha yang melakkan distribusi insentif ?
32.Dalam penetapan harga jual, manakah yang sering dilakukan dan manakah  yang jarang dilakukan?

33Tuliskan arti dari Break even point
34  Tuliskan 4 jenis promosi
35   Tuliskan tahapan-tahapan dalam teori AIDAS
36  Tuliskan perbedaan kredit dan pembiayaan
37 Diketahui data sbb. Harga pokok Rp 10. Juta, laba yang diharapkan 10% dari harga pokok. Hitunglah harga jual dengan pendekatan cost plus pricing

1 komentar:


  1. KABAR BAIK!!!

    Saya selalu berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan peminjam yang meminjamkan uang tanpa membayar terlebih dahulu.

    Jika Anda mencari pinjaman, perusahaan ini adalah semua yang Anda butuhkan. setiap perusahaan yang meminta Anda untuk biaya pendaftaran lari dari mereka.

    saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah SUZAN INVESTMENT COMPANY. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir Rp35 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tanpa biaya transfer,
    Pembayaran yang fleksibel,
    Suku bunga rendah,
    Tanpa biaya pendaftaran,
    Layanan berkualitas,
    Komisi Tinggi jika Anda memperkenalkan pelanggan

    Hubungi perusahaan: (Suzaninvestment@gmail.com)

    Email pribadi saya: (Ammisha1213@gmail.com)

    BalasHapus